#

Danbo!

saya lagi duduk di sofa ruang tamu rumah saya, terus ganti posisi jadi tiduran, berpikir mau ganti posisi jadi sikap lilin tapi kayanya itu engga perlu. yang jadi pertanyaan adalah kenapa saya melakukan gerakan engga perlu seperti itu? itu karena saya lagi mikir, engga, ini bukan berarti saya mikir sambil sikap lilin, saya engga serandom itu.

lalu, sebenarnya apa yang lagi saya pikirin?



saya lagi mikirin apa yang akan saya berikan buat seseorang di hari ulangtahunnya tanggal 27 april ini. saya sebenarnya adalah tipikal orang yang MALES BANGET buat ngasih orang lain hadiah. tappiiii entah kenapa saya pengen banget ngasih orang ini hadiah. tapi saya gak mau hadiah yang saya kasih berupa barang hasil beli, saya mau hasil bikinan saya. kalau saya ngasih foto, kayanya engga mungkin deh, buat apa ngasih kado orang lain foto saya? sayapun tenggelam dalam kemumetan 'kado apa yg mau saya kasih' itu.

sampai akhirnya saya lagi googling pattern buat di photoshop dengan keyword 'paper', saya jadi mau search 'papercraft' dan setelah sekian lama googling, saya menemukan pola papercraft danbo, yap danbo yang sering dijadiin dp bbm atau di upload di facebook bahkan di twitpic oleh mereka yang tengah galau.

pola danbo
FYI : Danbo adalah boneka dari kertas atau karton board yang dibuat oleh Azuma Kiyohiko, seorang komikus serial manga Yotsuba. Danbo adalah kependekan dari Danboard yang punya ukuran sekitar 7 cm sampai 13 cm.
Danbo Ori :)

nah saya masih belum menemukan titik terang sampaaaii saya menemukan sebuah thread di kaskus (yang sayangnya sudah dihapus) dimana dia bikin danbo dengan jersey away chelsea. otak saya langsung akrobat! saya tau apa yang mau saya buat! saya mau buat danbo dengan modifikasi jadi pake jersey away chelsea, tim sepakbola favorit dia. dan jadilah hari itu saya bikin design buat pola si danbo yang bakal saya buat. semaleman saya berkutat dengan photoshop dan timpah2an layer :| sampai akhirnya jadilah design si danbo itu :') terharuuuu ternyata saya bisaaaa dong bikinnyaa


hari itu juga, saya pergi ke jatinangor (karena awalnya ada janji mau shooting sama temen) dilanjut saya ke rumah fatihah dan fatihah nemenin saya buat beli sketch book yang kertasnya bakal saya pake buat bikin papercraft danbo ini, juga beli lem uhu :3


besoknya di sekolah saya dengan gaya kaya narapidana kabur dari penjara, keluar dari sekolah di jam istirahat dan nyebrang ke fotokopian depan sekolah buat ngeprint si danbo yang saya coba buat itu. pamparam pampaammmm akhirnya si danbo udah di print ouuut doong.


di kelas saya langsung usek-usekan bikin danbo sampe guru saya nanya saya ngapain -_-- tapiiii akhirnya si danbo itu beres dengan lama pengerjaan setengah jam :' terharuuuuuu.



dirumah saya bikin lagi design danbo lainnya, saya bikin pake jersey away liverpool, MU, barca, arsenal :) jadilah saya punya 5 danbo dan sebagai tanda terimakasih saya bikin buat fatihah kheseeuuuus danbo dengan kostum sapi :3 awawawawaaaa


sayangnya rencana saya buat ngasih kado berupa danbo berjersey-away chelsea ini gagal diberikan pada tanggal 27 april tepat dihari ulang tahunnya karena... [akan diceritakan di postingan yang lain]


lalu untuk menebus keterlambatan saya, saya bikin lagi beberapa danbo dengan jersey away chelsea yang berbedaaa :))) this is it!

mereka punya satu nama

selamat ulang tahun buat kamu, maaf atas keterlambatan saya, dan selamat menunggu mas-mas TIKI buat ngasihin titipan kado saya :) sekali lagi, selamat ulang tahun.

9 comments:

  1. minta dong template nya :D mau banget semua jersey chelsea di danbo

    ReplyDelete
  2. Apakah kertas dari sketchbook itu lebih keras dan padat ketimbang kertas pada umumnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jadi kaya kertas buku gambar. katanya art paper juga bagus cuma saya belum coba

      Delete
  3. Neng Dita Amelia Saraswati, Ngedit templatenya pake apa..?? Soalnya saya sama temen2 juga lagi merintis bisnis ini (Jualan Boneka Danbo). Punya Tutorial editnya nggak..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pake adobe photoshop aja. oh gitu. ga ada :) ada juga gakan saya sebarin, kan saya juga usaha ^^ gomen..

      Delete