#

Mojang Jajaka Sumedang2012

kerandoman ini bermula di suatu hari saat saya sedang bercanda tawa di kelas dengan si afif dan nunggu download-an beres (iya saya siswa kurang ajar yg internetan di kelas). lalu tibatiba muncul seorang guru bersama 3 orang abegee, dua laki2 dan satu perempuan, dimana salah satunya adalah kakak kelas saya, dan satu lagi adalah orang yang kenal saya (entah kenapa dia bisa tau saya) dan wanitanya saya tak kenal hoho.
ternyata oh ternyata mereka menjelaskan tentang akan diadakannya pasanggiri mojang jajaka di sumedang bulan april lalu. saya yang engga tertarik ikutan ajang kaya gitu anteng aja ketawa2 sama si afif sampai akhirnya...



"Bu! ditta katanya mau ikut!"

kata si orang yang kenal saya (mari kita sebut dia ridwan) sambil menunjuk saya, saya kaget, nahloh, kenapa saya yang ditunjuk? dan terungkaplah bahwa dia adalah orang sumedang yang pernah ketemu sama saya di griya -_- yak saya tukang maen jarambah.

lalu a fikri (yang kakak kelas saya itu) juga sama menumbalkan saya. singkat cerita saya jadi terdaftar buat ikutan ajang semacam pemilihan manusia sempurna ini. saya tanya2 ke a fikri tentang acara ini dan sumpahlah saya ga persiapan apapun, saya tetep maen dan menjalani kehidupan seperti biasa sampai akhirnya saya tau kalau ternyata ada unjuk kabisa disini. saya mikir, kabisa saya apa? terakhir kali saya cek kabisa saya adalah nyusahin orang dan bikin orang bete. tapi apa itu bisa menolong saya? sepertinya tidak. dari sekian banyak pilihan akhirnya saya pilih buat story telling dengan gambar yang saya buat sendiri (sabari gagal, gakan saya ceritain! gyaaaa)

dari sekolah saya ada 5 orang yg ikut, 3 anak kelas 10 dan 2 anak kelas 11, iya salah satunya saya. hari senin adalah techmeet, dan saya dateng telat dong karena ada syarat yang engga lengkap. ih iya saya bego banget.

beres techmeet didapatlah informasi bahwa saya mulai besok (selasa) selama dua hari bakal dikarantina (untungnya engga nginep) dimana karantinanya itu ada tes tulis dan unjuk kabisa, hari pertama di isi dengan tes tulis yang materinya berupa pengetahuan umum tentang kesumedangan, bahasa inggris, dan bahasa sunda. dan saya ga tau berapa nilai saya saat tes-_- lalu saya harus pake pakaian kantor (kemeja+rok+blazer) DITAMBAH HIGH HEELS DAN MAKE UP! IH ENGGA BANGET!!

oke lalu dimulailah segala jenis eksekusi ini, biarkan foto yg berbicara

Jajaka Dewasa
Mojang dewasa
 





tebak saya dimana :3

 

tes tulis


MOKA 2011
selama 3 hari saya terus memakai pakaian seperti itu-_- Tuhan apakah ini salah satu siksamu?

well, pas unjuk kabisa saya gagal dalam arti sebenarnya, persiapan saya diruntuhkan rasa gugup dan tegang ahhhh sit dem pak bicccc!!!!  tapi saya seneng liat peserta lain :3 lagian ada yg ganteng (uhuk cuci mata)
rata2 ada yang nyanyi dan nari pas unjuk kabisa beroooo. ih bukan saya banget kan?











hari kamis adalah grandfinal. peserta dilatih buat jalan di catwalk dan hormat. sumpah hari itu kaki saya benar2 diuji ketabahannya :( pake high heels dari pagi sampe sore mosooo










and the show is coming! Friday! saya pake sendal capit pas mau ke salon, tidak pernah sebahagia itu saat pake sendal capit. dandan dari ja 9 sampe 12 (karena saya didandani terakhir) dan inilah hasilnya pamparampampaam...

jangan tanya itu selempang siapa
saya ke sumedang sama mama ade dan om fatur. para tim sukses ceritanya-___-" saya on stage jam 2 dan nunggu dulu sama peserta lain, sumpahlah saya dibully karena beda banget kaya biasanya-_- baguuuss.
yang paling random adalah para mojang harus jalan dari disbudparpora ke alun2 sumedang. kalau dalam kondisi biasa sih gapapa, INI SAYA PAKE SINJANG DAN HIGH HEELS kyaaaaaaaaaaaa!!




MOKA remaja pada parade dulu buat penilaian, benar-benar wajah saya diuji disini. heyaaaa.



 
BERES! setelah beberapa kali naik turun panggung akhirnya saya bisa lepas high heels *lempar high heels*



jadi model produk
 

lalu ternyata si uya dateng dong , si fikri juga ada tapi saya ga ketemu :D makasih ya kaliaan muahmuaahhh



jam 3 kita naik ke panggung lagi buat pengumuman pemenang and Vivian Wijaya and Riza Triadiman are the Winners :) congrats!


MOKA bener-bener ngasih pelajaran berharga buat saya dimana kepribadian orang itu engga bisa diubah dalam beberapa hari :)

well. let me say thankyou for Allah, my mom my sis and mr.fathur who supported me, uya ridwan afikri who always gimme spirit :) and you who read this story!

No comments:

Post a Comment