#

Mocca Reunion Concert, Dear Friends

Begitu mendengar kabar kalau teh Arina mau pulang ke Bandung buat liburan dan Mocca mau ngadain konser, saya langsung sigap mantengin timelinenya. Dan hey….harga tiketnya itu engga nyantei, 100ribu, man! Oke buat band sekelas mocca harga itu emang pantes dan engga semahal last show mocca di jakarta tahun lalu. Tapi masalahnya adalah saya baru aja libur, artinya saya ga dikasih uang jajan. Saya sama sekali ga punya pendapatan saat itu, akhirnya tercetuslah suatu ide….
Saya jualan danbo buat beli tiket konser #dearfriends.
 
Buat nilai minimal saya harus jual 20 danbo buat dapetin 1 tiket mocca, saya udah mau nangis apalagi ngedenger kabar kalau tiketnya Cuma terbatas sedangkan sampai tanggal 20 saya masih belum pegang uang bahkan setengah harga tiket pun engga! Saya mulai tegang disini, sampai akhirnya Tuhan membantu saya melalui kak Zia.

Dia mau bantu nyariin tiketnya dan bahkan pake uang dia dulu jadi biar nanti saya tinggal ganti, syukurlah akhirnya tiket dapat dibeli pada tanggal 22 juni 2012. Sumpah on the night like this saya bener-bener ngerasa lucky me banget! Ga kebayang what if saya gak kebagian tiket :’( apakah life keeps on turning?

kwitansi pembelian tiket :)
Orderan danbo terus menerus datang sampai akhirnya melebihi harga tiket! Hore Alhamdulillah luar biasa Allahuakbar! *kecup danbo satu-satu*

Ternyata 2 jam dari sejak tiket itu saya dapatkan, TIKETNYA SOLD OUT! Hanya dalam 5 hari. Bener-bener ngerasa beruntunglah bisa dapetin tiket itu, mungkin emang tiket yang hampir sold out itu udah jadi rejeki saya, sayangnya teman saya pada gak kebagian, mengakibatkan saya harus nonton sendirian (mana gak tau dago tea house nya digapai dengan cara gimana!)
 
Oke masalah tiket beres. Tinggal tempat saya menginap.
 
karena pasti bakal pulang malem dan kalau pulang ke tanjungsari saya takut dijalannyaaa kyaaa! Akhirnya terpilihlah kosan teh muti, di daerah geger kalong, katanya kunci kosannya mau di titip di pacarnya yang adalah tetangga saya. oke masalah kosan beres, saya tinggal nyantei karena semuanya bisa beres tepat waktu.

tinggal satu lagi, saya nonton sama siapa?!

Menjelang konser, saya nanya dia, satu-satunya SF Bandung yang saya kenal. Dia bilang dia udah beli tiket tapi dia kasih ke saudaranya :’( njrit! Selain saya gak ada temen nonton, saya juga kehilangan kesempatan buat ketemu dia. Sebenarnya dia adalah salah satu faktor kenapa saya pengen banget nonton konser ini.

Oke skip, akhirnya saya janjian sama dey, dia udah dapet tiket dan bakal pergi sama temennya. Tentang temen yg bakal nemenin saya beres.

June 30th 2012

Pagi-pagi saya bikin dulu danbo pesenan ka Zia, ya itung-itung tanda terimakasih juga, tadinya planning hari itu adalah :
  1. Beresin Danbo 
  2. Mandi + siap-siap + ambil kunci kosan 
  3. Pergi ke bandung

TAPI TERNYATA! 

Manusia hanya bisa berencana, Tuhanlah yang berkehendak. 

Danbo ga selesai tepat waktu, saya harus jaga toko dulu sampe ade saya beres nyuci! Dan ade saya ternyata malah ngeselin, dia ga mau jaga toko. Saya ngadu aja ke mama :| jadilah ade saya jaga toko dan saya bisa ngerjain danbo. Danbonya beres jam 9! Masih rada nyantei karena saya mau berangkat jam 10an.

Saya mau ambil kunci kosan dulu di pacar tehmuti, tapi pas ditanya ternyata ga dititipin, dia kelupaan!! 

What the…. 

Jadilah saya harus ngambil kunci kosannya ke sumedang. Oke gapapa. Saya ke sumedang dulu (dari Tanjungsari itu 45 menit ke sumedang) . nyampe sana jam setengah 11, jam 11 saya pamit buat ke tanjungsari ngambil uang yang dititipin dan harus ke mama dulu ngasihin uang itu. Kyaaaa! 

http://static.flickr.com/30/58080172_a8e38a475b.jpg

Jam 12 baru nyampe tanjungsari karena hey macetnya gak nyanteeei!! Saya ke rumah dulu ngambil laptop buat di reinstal sama randy sekalian ngambil uang titipin (FYI arah rumah randy itu berlawanan dari Bandung jadi saya harus balik arah lagi ke arah sumedang :| ) beres dari situ saya langsung ke tokonya mama dan ngasihin uang. Eh ternyata dikasih bonus buat jajan. Hore \o/

Saya nungguin elf di sebrang toko mama, dan syukurlah ada bus yang langsung ke cicaheum. Busnya juga engga penuh jadi saya engga berebut oksigen. Sampe caheum dengan kondisi keringat mengucur. Lanjut pake angkot caheum ledeng, mau ke kosan dulu nyimpen barang sekalian mandi. Ehhh ternyataa angkotnya galau dan susah move on (baca : ngetem) mengakibatkan saya semakin berkeringat dan bau. Konyolnya, saya gak tau kosannya itu dimana, untunglah saya engga nyasar karena pernah ke daerah sana dulu.
di caheumnya kaya gini
Saya ngebbm dia, saya nanya, apa dia beneran gakan nonton mocca? Dan dia bilang dia nonton sama temennya. Yes! Saya harap bisa ketemu dia hari itu, bonus lagi yang Tuhan berikan karena usaha saya :’)
Setelah nyimpen barang dan mandi, saya ke BIP dulu buat bawa kwitansi tiket dan ngasihin danbo. Dari BIP saya gatau harus naik apa, jadilah saya pake taksi. Gaya yah? Tapi daripada nyasar.


Akhirnya, nyampe Dago Tea House jam 6 (--“) udah ngerasa telat lah dan antriannya ternyata panjang banget, mana kwitansi saya belum dituker ih betelah. 

I got this ticket finally!

Tapi untunglah di dalem auditoriumnya masih kosong, (tetep aja ketang kebagian agak belakang)

Akhirnya ketemu dey! Hore! Jadi ada temen :D

ini dey

Konser yang diawal katanya mulai jam 7, ternyata jadi jam 8 (--“) 
nunggu lagi…. 
Akhir-akhir ini saya sering banget nunggu, apalagi yang namanya nunggu kepastian. Eh. Skiiip!!!!

Splash! 
Lampu dimatikan! 
Auditorium gelap…….. 
terdengar suara teh arina menyanyikan lagu you
Tirai dibuka dan………..
this is Mocca!





Mocca menampilkan On The Night Like This sebagai lagu pertamanya, dilanjut dengan lagu My Only One, What If, I Think I'm in LoveI Would Never, Lucky Man, lalu di lagu this conversation yang duet sama bassistnya, Om Toma (yang suaranya uuh macho banget). 

 fyi saya suka pas teh arina mainin flute :3

Setelah membuai telinga dengan lagu bertempo lambat, band yang lagu-lagunya populer juga di Korea itu menggerakkan semangat penonton dengan menyanyikan lagu I love you anyway. Setelah itu favorit saya juga dinyanyiin loh, You! (suka karena di bagian akhir lagu ada bagian reff dari lagu I think I’m in love) dinyanyikan dilanjut dengan you and me againts the world.



Tak lama lampu dimatikan, cahaya Cuma fokus ke teh Arina, ternyata dia menyanyikan hyperballad (lagunya Bjork)



Tiba-tiba teh Arina menghilang ke samping panggung, ternyata dia menyiapkan kejutan buat para swingging friends! Dia tap dance di akhir lagu secret admirer! Kyaaa.
Lalu lagu Hanya satu (yang bikin beberapa orang agak terlihat menahan tangis), me and my stupid boyfriend, happy, listen to me, butterfly on my tummy, dan life keep on turning juga gak kelewat dinyanyiin!
 
Teh Arina bilang “Aduh saya ngos-ngosan nih, giliran kalian yang nyanyi dulu ya.." sebelum membawakan Do What You Wanna Do. Dan satu auditorium itu menyanyikan lagu do what you wanna do! :)
Saat akan menyanyikan lagu swing it, Bob! teh Arina manggil 2 orang buat kepanggung, sayangnya mereka berdua kabur dan digantikan oleh pak presiden SF :D dan seorang SF lain yang telah jadi wartawan. They swinging at that time ;)
 
It’s over now jadi lagu ke 25 sekaligus terakhir malam itu, dan tirai pun ditutup…
Banyak yang udah bangkit dan keluar tapi ada juga yang masih duduk dan berteriak “Lagi…lagi..” mereka minta lagu tambahan dari Mocca. Tiba-tiba terdengar hentakan drum mengikuti irama, wish kami dikabulkan! Tirai dibuka kembali dan Mocca membawakan 2 tambahan lagu yaitu Object of My Affection dan I Can't Believe You've Cheated on Me.
dan konser malam itu pun benar-benar selesai.
 
"Selama sepuluh bulan jauh dari kalian, ini adalah hari terbaik saya," kata teh Arina di akhir pentasnya malam itu.
Begitupun saya, di detik-detik menikmati umur ke 16 ini, hari itu adalah salah satu hari terbaik saya :)
Ehiya, ngomong-ngomong, saya gak ketemu dia loh, saya bbm dia dan engga di read sampai akhirnya balasan datang saat saya udah mau pulang. Dia bilang dia pulang duluan dan handphonenya tadi tertinggal. Haha lucu. lagi-lagi berada di satu tempat yang sama tapi ga ketemu. Belum berjodoh kali yah, masih ada hari lain ko :) semoga di hari lain kita berjodoh ya, Kak.
saya sama dey foto dulu di photobooth yang telah disediakan dan hey mari pulaaaaaang.
ini twit saya yang diritwit mocca (click for high quality)
Terimakasih buat :
1. Allah yang ngasih saya rejeki dan atas ijinnya sehingga saya bisa nonton konser ini.
2. Mama dan Tehmuti, uya juga ka Zia yang udah ngebantu sampe hari itu :D
3. para pembeli danbo saya! berkat kalian saya bisa dapet uang buat nonton konser ini :p
4. dey dan ka azis yang malah jadi nemenin saya nonton konser ini
5. dan pastinya buat Mocca! atas konser yang hebat ini :D
juga buat kamu! yang udh baca postingan ini sampai beres! 
you're awesome ;)

No comments:

Post a Comment