#

Scrapbook!

agak kaget karena begitu buka blog ternyata terakhir posting itu tanggal 2 agustus, wow. itu sudah lama dan lapuk sekali. ga bisa dipungkiri kalau saya emang akhir-akhir ini sibuk. entah sibuk nganggur atau sibuk memikirkan nasib bangsa bahkan pilgub DKI, eh, saya kan bukan orang jekardah, ya?

lalu, saya sempet di suatu hari yang cerah tanpa bulan dan bintang, di bbm sama ka zia, dia katanya mau ngasih saya scrapbook yang masih suci (dan masih belum dikasihin sampe sekarang-__-) anyway karena setau saya scrapbook adalah binder dan binder saya waktu jaman SD isinya cuma biodata temen dan lirik lagu trendi pada jaman itu, jadi saya engga begitu tertarik.

sampe akhirnya gak sengaja saya nemu di ....entah dimana saya lupa lagi. pokonya itu gambar sebuah scrapbook manual, jadi dibikin pake tangan gitu deeeeh. nah ada juga scrapbook digital. karena saya terlalu males buat ngegunting-ngelem-mewarnai jadilah saya bikinnya scrapbook digital.

engga, saya engga langsung bikin lalu bilang this is it! ala farah quinn, saya cari referensi dulu, di gugel dan deviantart. di gugel ya banyaknya cuma cara bikin scrapbook manual :/ untungnya di deviantart saya nemu banyaaaak bangeuuuuddh referensi scrapbook digital sampe dikasih tau plugins nya dari mana aja :D




itu contoh yang saya liat di deviantart, masih banyak kok ;) saya juga nyoba bikin :D karena udah terbiasa ngedit buat layout majalah jadi engga terlalu sulit. yang kamu butuhkan cuma :

1. otak kanan
2. adobe photoshop 
3. kelihaian pake tools
4. gambar buat ditempel di scrapbook
5. gambar referensi
6. kreatifitas

kalau masih belum bisa pake photoshop boleh minta ajarin temen kamu, yaa :)

nah inilah hasil scrapbook digital saya :D
scrapbook digital pertama :3

scrapbook ini saya buat buat nyobain dulu, liat aja hasilnya berantakan gitu... cutting beberapa tulisan dari wallpaper :p nah kalau yang dibawah ini saya buat dengan foto kakak kelas saya semasa SMA, mereka sekarang sudah sibuk dengan dunia perkuliahan -__- by the way, saya ngirim foto scrapbook ini di majalah kaWanku. doakan semoga dimuat ya :D


i miss them a lot anyway :')

gimana? tertarik buat bikin? :) ayo coba!!

build your imagination and let's make an art!

1 comment: