#

Ice Cream Attack, Dalam Segitiga [album review]

Hampir setahun lebih saya nunggu Ice Cream Attack ngeluarin albumnya. Sampai akhirnya dapat kabar kalau mulai November ini, mini album mereka sudah dijual.


minggu lalu saya juga order mini album mereka dan baru tiba tadi siang.



Nah marilah kita kupas tuntas mengenai mini album dari band yang berpersonelkan seorang gadis manis dan dua orang lelaki gagah.


 Band asal Bali ini ngasih nama Mini album mereka Dalam Segitiga, sama kaya judul salah satu lagu di album ini.

Mereka bilang album ini diberi nama ‘Dalam Segitiga’ karena seperti personelnya yang bertiga memiliki tiga karakter yang berbeda tapi memiliki tujuan yang sama dalam bermusik dan berjuang menghasilkan karya dengan warna baru dan segar di permusikan Indonesia! Wah! Semoga terwujud ya tujuannya, kakak-kakak :D

 Package dari album ini ada sebuah eskrim strawberry –yang mungkin maksudnya melambangkan cinta, pink- lalu cone nya berbentuk segitiga yang bisa kamu tukar-tukar cone nya :3 cute!

 


Disini ada 6 lagu dan 3 diantaranya pernah dipublish saat mereka masih menjadi band Indie. Dan lagu yang mengisi album ini adalah ;

1. Sahabat kecil
Lagu ini seperti mengisahkan tentang kerinduan tentang sahabat lama yang sekarang telah berubah :’)

Sahabat Kecil

Kau lukiskan dunia
Hingga kanvas berwarna
Kau hadirkan senyuman
Dalam hati yang terluka

Rangkulah diriku
Saat senja tenggelam
Sadarkan aku
Saat aku terlalu tinggi

Namun semua telah berbeda
Kau bukanlah yang dahulu
Kau tinggalkan semua cerita
Bintang-bintang yang bersinar
Kan tergantikan olehmu
Hanya dirimu yang kumau

Jika kumampu untuk mengulang cerita
Kurangkai indahnya
Saat kita bersama

Entah dimana dirimu
Yang dulu ku kenal
Tak ada lagi senyuman
Saat kau memandangku

Sadarkah dirimu
Saat semua telah hilang
Hampakah dirimu
Saat ku tak disana


2. Dalam Segitiga
Lagu ini adalah single kedua yang dipublish oleh Ice Cream Attack setelah Datang dan Kembali, kalau dari lirik sih engga kaya yang terjebak dalam cinta segitiga, tapi secara tersirat lagu ini kerasa kalau ada sakit hati yang coba diungkapkan. Sstt, di lagu ini engga cuma kental unsure elektronik/sequencer nya, tapi juga ditambah gamelan bali :)

Dalam Segitiga

Saat Hatiku telah lelah
Saat hatiku terluka
Adakah kau disini?
Adakah kau temani?

Dan kucoba tuk pahami
Cerita dunia hari ini
Lepaskan aku
Hempaskan aku
Biarkan aku pergi

Dan biarkan ku tertawa
Biarkan ku terbang
Lepaskan cerita
Dalam segitiga

Dan lihatlah ku terluka denganmu
Terluka dalam ikatan yang menyakitiku
Dan biarlah ku melangkah tanpa hadirmu
Mencoba rasakan indahnya hari tanpamu

Ini adalah salah satu lagu yang mereka buat saat masih menjadi band Indie, hanya saja di mini album ini, mereka mixing kembali sehingga aransemennya terdengar berbeda. Seperti menambah dialog di opening dan ending lagu, juga menambah unsur elektronik sequencernya, suara bassnya juga terasa lebih kental daripada di lagu yang terdahulu. Di blog ini juga saya pernah review tentang lagu ice cream versi terdahulu.

4. Seharusnya
Lagu ini kalau dilihat dari lirik tentang orang yang udah sayang sama pasangannya tapi dia malah ninggalin :’) #hUftB4n9EDh pokoknya. Lagu ini aransemennya lebih sederhana dibanding lagu yang lain, formatnya mungkin mengusung musik akustik. Vokal dari lagu ini juga bakal bikin kamu terhanyut dalam galau :p #halah . Recommended buat kamu yang jadi korban putus cinta.

Seharusnya

Pernahkah kau rasakan?
Cinta abadi
Tulus lubuk hatimu
Takkan ragu

Ku dapati cintamu
Dalam keras hatimu
Takkan pernah ku ragu
Memilikimu

Kau yang kudamba
Seharusnya ku taklukan
Tapi mengapa
Kau tinggalkan aku

Ku warnai harimu
Dengan canda tawaku
Mencintai hadirmu
Itu yang ku mau

Kau kuharapkan untuk kembali
Kau seharusnya tetap disini

5. Pemberi Harapan Palsu – PHP
Lagu ini dulu berjudul Romansa Aphrodite, Cuma diganti karena alasan ‘menyesuaikan dengan jaman’ :p padahal saya pribadi lebih suka judulnya yang dahulu, lebih kewl haha. Jadi inti lagu ini adalah tentang orang yang udah dikasih harapan tapi engga ngasih kepastian, setan emang-_- dulu juga pernah saya review lagu ini saat masih berjudul Romansa Aphrodite.

6. Datang dan Kembali
Ini adalah single mereka saat pertama kali muncul di LA Light Indiefest, juga lagu yang pertama dibuat video clipnya dan pertama saya review di blog ini juga :p *tetep* Cuma disini aransemennya sedikit dirubah daripada yang pernah saya dengar saat mereka masih indie dulu.

Pokoknya mini album ini recommended buat kamu yang jadi korban putus cinta, oknum PHP, dan penikmat masa lalu. Karena meskipun liriknya galau, kamu bakal tetep pengen dance kalau denger aransemennya :D

Kalau mau beli CD nya bisa hubungi Creamers_ICA mereka menyediakan 3 paket pemesanan, yaitu :
1.       CD + Tshirt + Stickers
2.       CD + pixelated Glasess +Stickers
3.       CD + Stickers


saya sendiri beli paket 1 yang isinya t-shirt, CD, dan stickers.


Jangan suka free download ah :) gak baik, kamu bakal memiliki rasa puas kalau beli CD musisi kesukaan kamu, dan kamu telah memberikan kontribusi buat si musisi saat kamu membeli CD original mereka.

Munculnya Ice Cream Attack bikin rasa baru di belantika musik Indonesia yang sekarang dipenuhi oleh boyband, girlband dan band bernada melayu :p

Saya yakin Ice Cream attack bakal mampu menggeser beberapa musisi Indonesia, kenapa? karena everyone needs ice cream kan? Gak peduli kamu tua atau muda. Sukses buat ice cream attack! :) dance dance!

8 comments: