#

overd[oshi]s


aduh saya lagi sakit nih, tadi engga sekolah. jengukin dooong.... ((dilempar bantal))
saya bete dirumah. sendirian. ga ada makanan. ga punya pacar juga. hih!
jadilah saya cuma baca-baca komik sambil dengerin jeketi forti eyt dan ekebi forti eeeyt.

apa? ga tau jeketi dan ekebi.

oke listen to me, ditta bakal nyeritain sedikit tentang dua itu. DIKIT AJA YA, BENERAN.
first of all, saya mau kasih tau dulu. ini bukan postingan berbayar. udah itu aja. oke, sip?

yuk mulai.

JKT48 (dibaca: jeketi forti eit) adalah sister group dari AKB48 (dibaca: eykebi forti eit). Dua itu adalah Idol group yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto (Aki P). dan JKT48 adalah sister group pertama AKB48 diluar jepang. di Jepang sendiri ada beberapa sister group AKB48 seperti NMB48 dan SKE48.
AKB48

JKT48 - Tim J
bos besar
48 family mengusung format 'idol you can meet everyday' artinya, kamu bisa ketemu idola kamu setiap hari. caranya? gampang, datang aja ke teaternya. 48 family punya teater yang digunakan untuk mempertunjukan show mereka diwaktu-waktu tertentu (tapi tiap minggu pasti ada) di show itu mereka bakal menampilkan satu setlist yang berisi 16 lagu, setiap setlist akan diganti setelah beberapa bulan dengan setlist yang baru (JKT48 sudah punya 2 setlist, pajama drive dan renai kinshi jourei). dan eeiitts, lagu yang bakal mereka nyanyikan di teater berbeda dengan yang biasa kamu lihat di TV, inilah keistimewaan 48 family, mereka punya ekslusifitas tinggi .

JKT48 Theater Gallery
JKT48 Teater di fx sudirman
lalu member engga bisa sembarangan kontak dengan fans, di twitter aja member engga boleh bales mention fans, sombong? bukan itu aturan. terus kapan bisa berhubungan sama member? fans bisa berhubungan dengan member saat acara hitouch (toss) seudah teater, atau saat handshake yang diadakan official.
hitouch
swag atau merchandise yang dijual juga khusus hanya dijual di teater, saat ada event dan online shop khusus, swagnya sendiri ada macam-macam, ada lightstick dengan nama member, handuk kecil, tshirt, pin, kipas, dan photopack yang setiap bulannya akan keluar yang baru.
swag JKT48 (kipas, mug, photopack, poster, pin)
http://a0.twimg.com/profile_images/2407440508/SwagJKT48_1567623929861485045.jpg
lighstick, photopack
http://www2.picturepush.com/photo/a/11053600/1024/Anonymous/contoh.jpg
sample photopack

48 family juga dikenal punya personel yang banyak banget sampe masuk Guinness book of world record sebagai group pop berpersonel terbanyak (sempet katanya waktu pertama kali ada AKB48 ada fans yang protes karena kebanyakan dan ga bisa bedain).

banyak yang salah sangka kalau 48 itu adalah jumlah personel. salahh! angka 48 itu adalah inisial dari investor pertama 48 family yaitu Shiba Kitaro (shi=4 , ba=8)

banyaknya member ini karena 48 family selalu merekrut gadis-gadis setiap tahunnya untuk bergabung dengan 48 family, jadi ada beberapa generasi. ini karena di teater itu engga mungkin semuanya bisa tampil setiap hari, jadi dibutuhkan semacam cadangan. AKB48 sudah sampe generasi ke 14. dan jumlah peserta yang direkrut pun engga tentu. kalau JKT48 sendiri baru punya 1 tim dan 2 generasi, dimana generasi pertama semuanya masuk tim J dengan Kinal sebagai kaptennya, dan generasi kedua masih menjadi kenkyūse atau trainee. artinya masih pelatihan

jumlah member yang banyak itu engga bakal menghabiskan waktunya buat terus-terusan jadi member kok. karena 48 family konsepnya 'sekolah' maka akan ada graduation atau kelulusan, dimana nanti member dirasa sudah siap terjun ke dunia entertain tanpa embel-embel 48. di 48 family bukan cuma diajarin biar bisa nyanyi sama nari, tapi juga bisa MC, akting, dan lainnya. jadi bener-bener kaya sekolah entertain.

48 family punya banyak banget seifuku, atau bahasa mudahnya adalah kostum panggung. setiap lagu punya satu kostum sendiri. dari mulai lagu single sampe lagu teater. makanya gak bosen kalau nonton mereka :)))

di 48 juga ada golden rules, isinya adalah :
  1. Dilarang pergi ke diskotik.
  2. Dilarang tanda tangan di sembarang tempat [kecuali untuk merchandise yang akan di jual].
  3. Tidak boleh mabuk2an dan merokok.
  4. Tidak boleh pacaran.
  5. Pergi ke tempat wisata harus beserta penjaga / pengawas / wali.
  6. Sekolah / Pendidikan yang utama.
  7. Tidak boleh memakai pakaian yang mencolok (yang ini tergantung jaman) dan make-up yang tebal.

di 48 family juga kita bisa milih oshimen, atau member favorit. jadi oshi itu adalah member yang selalu kita dukung melebihi member-member yang lain. nah inilah inti dari postingan ini ((menyeringai))

oshimen aku Shania Junianatha!! (`・ω・´)/ ♪( ´▽`)

http://jkt48.com/profile/shania_junianantha.jpg
saya awalnya engga meng-oshi kan siapapun. saya cuma mengamati aja. tapi gatau kenapa anak smp kelas 9 ini singit banget! gatel kalau engga jadiin dia oshimen saya :)))
selera humor dan wajah manis juga mata sipit jadi ciri khas member yang lahir 27 juni ini.
gak bakal ada yang nyangka dia masih smp karena tinggi banget meeeen :/ di twitter, dia sering banget ngetroll member lainnya, kurang lebih dia punya sifat yang sama kaya nabilah cuma dia lebih elegan ((halah))
Shania and Troll
si troll

si nju ini juga merupakan member yang banyak fans nya. kalau perform kadang jadi center dan spesialis unit song di theater.
jadi center sama teteh melo :3
center unit song pajama drive
unitsong manatsu no christmass rose
shanju juga tampil di iklan pocari sweat versi kuartet (Melody, Haruka, Aki)


http://25.media.tumblr.com/tumblr_mdz8mmGyaJ1rfi28to1_r1_1280.jpg
ini dulu sering ada di billboard loh

selain tampil di iklan, shania juga beberapa kali jadi member yang dipilih untuk masuk majalah. misalnya ini saat di NYLON magz.
photoshoot di NYLON magz
 dan masuk list 10 member yang ada di kalender impian JKT48
http://24.media.tumblr.com/2ebce20aaf009a9cb4ef0aa20a1ccdee/tumblr_mf27zv9ojy1rhxfeno3_400.jpg
shania jitensha :))

oke sekian tentang oshi saya, kembali ke saya!

kemarin saya bikin fanart buat dia. sekaligus meresmikan dia sebagai oshimen saya ((tepuktangan))
kemarin di dahsyat award, member tampil ber-48 dengan seifuku baru, yaitu seifuku iiwake maybe.

Embedded image permalink
nju paling ujung :3
seifuku iiwake maybe
terus karena tadi pagi saya engga sekolah ((plis jangan kasih tau mama saya)) saya cuma diem di kamar sambil baca komik dan dengerin jeketi setlist pajama drive dan baca komik conan. bosen. akhirnya saya buka corel dan bikin lagi fanart buat Shanju dengan seifuku yang berbeda.

seifuku gomen ne summer
adaptasi dari sini
 seifuku shonichi adalah seifuku favorit saya. gatau kenapa keren aja liat seifuku yang ini :3

seifuku shonichi
adaptasi dari foto ini ((disebelahnya beby))
seifuku merah ini adalah yang pertama kali saya liat saat nonton JKT48. biasanya seifuku ini dipake pas lagu aitakatta atau kimisuki, tapi hebirote juga kadang.
seifuku merah ((biasanya dipake pas lagu aitakatta))
adaptasi dari foto ini ((disebelahnya melody))

nah kalau ini seifuku dari single mereka yang judulnya 'baby baby baby'. seifukunya warnanya banyak banget :))) nju kebagian warna orange! fresh!

seifuku baby baby baby
adaptasi dari foto ini
seifuku ini pertama kali saya liat di acara ultahnya JKT48. bawain lagu 'Namida Surprise', tentang ulangtahun gitu. daaan PV Namida Surprise-nya AKB48 itu sumpah keren banget! Acchan cantik :3

seifuku namida surprise

adaptasi dari foto ini
 satu kata buat shanju.................
(。’▽’。)♡ kawaii!
jangan lupa follow instagram saya, ya :D @helloditta
twitter saya juga! @dittameliaa

6 comments:

  1. dear, I just nominated you in Liebster award, go check my post ;) http://nonarinii.blogspot.com/2013/01/liebster-award.html

    ReplyDelete