#

anak [so] gaul nonton mocca


Temen saya ngirim mention di twitter, isinya ngasih tau kalau Mocca bakal perform di UNPAD Jatinangor yang notabene-nya dekat rumah saya. Saya langsung cari info tentang hal itu. lalu diketahuilah bahwa acaranya diadakan oleh Hima Humas UNPAD dengan nama ChartFest.

Saya titip temen saya, si uya, buat beliin tiket. Saya beli duaaaaa ~

Pergi sama siapa? Engga tahu.

Pokoknya saya beli dua buat jaga-jaga, kali-kali aja ada yang mau nemenin gitu. Saya lempar kode di twitter ternyata yang nyahut orang-orang yang gitu deh. Sedih sekali.
Cuma ngincer tiket gratis, bukan niat baik mau nemenin saya. Hiks.

Lalu ada temen saya yang lain ikut kesana, rencananya nanti tiketnya mau saya kasih dia. Beberapa hari sebelum hari H, ada yang mau nemenin saya. Ya udah berarti udah engga free lagi deh tiketnya.

Ehh… ternyata pas hari H, dia bilang engga bisa ikut. Oke fix saya sendirian.

Lalu gimana nasib selembar tiket yang nganggur itu?
Akhirnya saya kasih uya aja. Itung-itung buat upah dia beliin tiket. Lagian mubazir juga kalau saya gak pake.

Saya ke UNPAD lagi sekitar jam 7 dan ketemu sama mirza, ngobrol-ngobrol dulu lah terus saya masuk venue duluan. Udah kaya anak ilang, bawa payung dan engga kenal siapa-siapa.

Random.

Ya udah saya telepon si annska dan nyuruh dia nemenin saya. Daripada saya sendirian, mendingam saya modal dikit ada temen, deh. Pikir saya gitu.

Akhirnya setelah waktu lama, annska dateng. Saya ngasihin tiket dan kita langsung ke venue.

Sebelum Mocca, ada 3 band dulu yang tampil waktu itu, saya lupa siapa aja. Pokoknya ada Yura. Seudah yura, baru Mocca-nya tampil.

((Jeng jeng jeng))

Lagu pertama adalah telephone. Lalu dilanjut dengan I love you anyway. Dan My only one, lalu teh Arina nanya apa arti lagu itu yang jadi clue lagu selanjutnya Hanya Satu. Ditengah-tengah lagu mulai turun hujan dan terdengar alunan intro dari lagu I remember, beberapa penonton nyanyi, beberapa lagi pada diem. Gengsi kali ya nyanyi :3 kalau saya sih asik-asik aja, enjoy the show.

   

Lagu selanjutnya adalah on the night like this dan dilanjutkan oleh Secret Admirer. Di lagu do what you wanna do, teh Arina ngajak pemanasan ke crowd buat ikut nyanyi bagian ‘do what you wanna do, say what you wanna say.’


“Kalian tau, gak? Kita ngerasa beruntung banget punya kalian! Makanya lagu ini buat kalian semua! Lucky me!” kata teh Arina sebelum nyanyi lagi. Hyperballad mengalun setelah Lucky Me dan hujannya mulai berhenti. The best thing jadi lagu ke 10, dan lagu I will muncul setelahnya. 


Lagu yang (katanya) terakhir adalah Mars persib, mumpung di jawa barat, katanya. Jadi dinyanyiin. Menjelang lagu berakhir, muncul kembang api dari belakang panggung. 

Mocca masih stay di panggung begitu lagu selesai, teh arinaa juga mondar-mandir.   Dan lagu penutup malam itu adalah It’s Over now! Dan show pun selesai.



Orang-orang pada bubar, ada yang beli merch dulu dan ada yang curi-curi pandang ke backstage. Ngarep pengen ketemu mocca kali.

Lalu saya ngapain?

Saya sih udah jelas, mondar-mandir juga sekitar backstage. Dan dengan lugunya nanya ke panitia :
D : ‘kak, maaf, boleh ke backstage?’
P : ‘mau apa?’
D : ‘mau ketemu mocca, udah janjian sebelumnya, kok.’
FYI, sebelum saya berangkat ke UNPAD, saya sempet mentionan sama @moccaofficial . dan isinya kurang lebih begini :


Panitia yang tadi nanya ke temennya yang lain, temennya itu nanya ke ketua panitia, ya saya kasih liat aja bukti mention itu. dan dia manggil LO mocca.

Akhirnya saya masuk ke backstage, dan pas mau nyapa teh Arina yg ada di depan saya. Tas saya ditarik sama panitia, katanya ‘kamu mau ngapain?’ eh dijawabnya sama panitia yang satu lagi ‘itu dia dapet bonus dari mocca.’ Yaudah deh saya aman.

Lalu saya samperin teh Arina.

D : “teteeh… aku seneng banget akhirnya bisa ketemu teteh…” ((terus saya nangis))
A : “ehh.. jangan nangis. Sini sini”
D :”habis seneng banget, aku tiap dateng ke event yang ada mocca nya ga pernah sempet ketemu. Waktu ke dearfriends kan langsung pada bubaran, waktu secretgig juga tetehnya malah pamit duluan.”
A : “oooh itu teh kamu? Udah jangan nangis kan sekarang ketemu. Ayo kita berfoto dulu!”

Saya dengan engga tau dirinya nyeletuk “teh, mau lengkap mocca-nya…” dan teh arina langsung ngasih komando “ayo hey! Berempat foto dulu!”
Aaaaaaaak!! Itu girang banget kaaaan!!!!

Kak Riko tiba-tiba ada disebelah saya dan bilang ‘hey’ aaaak seeneeeng lagi!!!
Panitia yang duduk disebelah teh arina berbaik hati mau motret-in saya. Mungkin dia kasihan juga liat anak kucel tiba-tiba nangis depan artis. Makasih ya kang!

Akhirnya saya pamitan sama mocca dan panitianya, langsung lari keluar nyari annska. Ketemu lah dia lagi bareng temennya. Saya peluk sambil nangis terus kamera dipegang.

An : “lo kenapa?!! Kamera lo rusak?”
D : (geleng2) ini…. ((ngasih liat foto sama mocca)) aku foto sama mocca… kak…. Senenng bangeet!!
An : “ahelah… gue kira kamera lo rusak. Yaudah jangan nangis!”

Ga lama dari itu saya dijemput, dijalan saya ngeliatin terus foto yang ada di kamera saya itu. seneeeeng bangeeeet lah pokonya :3

Ini ceritaku, ceritamu mana?

No comments:

Post a Comment