#

HYOUKA! "watashi, kininarimasu!"

saya dapet anime baru dari temen saya, kali ini ceritanya tentang detektif sekolah, tapi engga ada pembunuhannya, hore! buat saya yang phobia darah ini, bagus banget kalau dapet anime misteri tapi engga ada darah-darahannya :3

saya emang suka sesuatu yg berhubungan dengan detektif, saya suka sherlock holmes, detektive conan, kindaichi, dan macih banyak lagih :3

oke, mulai saja reviewnya....

Hyouka ini bercerita tentang Oreki Houtarou, anak SMA yang hemat energi tapi punya kemampuan menganalisis yang keren.

http://www.glassreflection.net/wp-content/gallery/blog-spring-2012/hyouka-ep01-001.jpg

oleh kakaknya, Houtarou disuruh masuk ke Klub Sastra Klasik di sekolahnya, karena klub itu kekurangan anggota dan bakal dibubarin kalau tahun itu ga ada yang jadi anggota. Dan Houtarou pun tidak dapat menolak permintaan tersebut karena kakaknya memiliki keahlian di aikido dan seni bela diri lainnya. Jadi, menolak sama aja dengan minta dihajar.


Di klub itu dia ketemu sama Chitanda Eru,


Chitanda ini pada akhirnya jadi ketua klub sastra klasik, dia punya rasa penasaran yang tinggi, setiap ada hal yang bikin dia penasaran dia bakal bilang "Watashi, kininarimasu!" yang artinya "aku penasaran" dan bikin Oreki jadi harus nyelesein kasus-kasus yang bikin Chitanda penasaran itu.

"watashi, kininarimasu!

ekspresi penasaran Chitanda
dan saat Chitanda bilang mantranya itu, bikin Oreki jadi berimajinasi tingkat tinggi x)))

khayalan tingkat tinggi Oreki

Selain Chitanda dan Oreki, ada juga Fukube Satoshi, teman Oreki sejak SMP. dia menyebut dirinya 'data base' karena punya ingatan yang hebat dan kadang punya informasi yang berguna buat analisis Oreki. Satoshi ini akhirnya bergabung juga dengan klub sastra klasik, dia juga Sherlocklian :3


dan satu lagi ada Ibara Mayaka, gadis yang tegas dan sering berseteru dengan Oreki yang dia sangka pemalas. Mayaka ini suka sama Satoshi sejak lama :3 tapi ya gitu deh.



kasus pertama yang mereka selidiki adalah tentang kenapa Chitanda bisa terkurung di ruang klub, lalu Oreki diminta Chitanda untuk menyelidiki kasus yang terjadi 45 tahun yang lalu. Petunjuk misteri yang dikuburkan di koleksi antalogi karya-karya para mantan anggota Klub Sastra Klasik. Koleksi ini berjudul "Hyouka."

penasaran gimana cerita selanjutnya? :3 tonton aja animenya! seru. banget!


tokoh favorit saya udah jelas Oreki Houtarou! :D rambut yang tebal, pandangan mata dingin, otak cemerlang dan pembawaan tenang bikin saya jatuh cinta pada pandangan pertama sama dia. aaaak!!!!!! jadikan aku nona Oreki.. :')


Hyouka ini selain punya animasi yang halus dan berkualitas, hyouka juga punya keunikan yaitu ga ada pendekatan misteri standar, ga ada kasus pembunuhan, krisis internasional, dan yg lainnya yg baikin penonton sibuk dengan distraksi plot, twist cerita dan kebingungan menebak siapa pelaku sebenarnya.

hyouka justru menyajikan kasus yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari, kasus yang sekilas terlihat remeh dan biasa aja tapi dengan sentuhan aksi penasaran Chitanda dan Oreki yang hemat energi tapi ga bisa nolak permintaan Chitanda. Begitu juga Fukube yang periang dan Ibara yang tegas membuat jalinan emosi antar karakter semakin kuat dan hangat.

Meskipun  kasus yang dipecahkan adalah kasus biasa, misalnya kenapa guru matematika di kelas A marah? terus kenapa buku sejarah SMA kamiyama selalu dipinjam di waktu dan jam yang sama selama 5 minggu. dengan permainan plot yang elegan, hyouka bikin penonton gak bisa nebak sampe Oreki menjelaskan kasusnya, dan nantinya penonton bakal senyum-senyum menyadari pemecahan kasus yang sangat sederhana dan sering dihadapi sehari-hari.


Hyouka ini sebenarnya adalah novel misteri jepang karya Honobu Yonezawa. merupakan cerita pertama dari klub sastra klasik (Kotenbu). empat volume selanjutnya diterbitkan antara tahun 2002 sampai 2010. manganya sendiri digambar oleh Task Ohna dan animenya terdiri atas 22 episode.

serius, hyouka ini seru, banget!!!!! apalagi soundtrack openingnya easylistening :3 fufufu....

saya juga sempet nyoba bikin art chitanda sama oreki, tapi orekinya engga kawaii :(((((

uwuwuuwuw :3
kalau kamu, ada anime yang kamu suggest buat saya gak? :3

3 comments:

  1. hey, salam kenal.

    suka anime tentang sekolahan ya?
    kalo komedi aku rekomendasikan daily life of highschool boys (anime paling bisa bikin ngakak)

    kalo romance Amagami SS dan kimi ni todoke

    ceritanya semanis vanilla

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukasukasukaaa sekali anime life school :D hehe
      wah terimakasih rekomendasinya

      Delete