#

setelah sekian lama....

Huwa!

maaf saya baru sempet posting blog lagi. terakhir kali posting itu bulan april, berarti waktu saya masih SMA.

sekarang kan udah lulus SMA dong cuy, meskipun engga pake gelar cum laud segala. ya, iyalah.

mungkin buat mengawali keaktifan saya lagi dalam blogging. saya mau cerita sedikit tentang masa SMA saya. jadi begini ceritanya....

engga tau gimana awal mulanya sampai akhirnya saya terdampar kembali di tempat kecil bernama Tanjungsari ini. padahal tadinya saya mau pindah ke Magelang atau sekolah di Bandung setelah lulus SMP. tapi karena satu dan banyak hal, saya jadi melanjutkan sekolah saya di SMAN Tanjungsari.

awalnya, saya engga begitu seneng masuk sekolah ini. pikiran masa muda saya waktu itu isinya 'pasti ketemu orang yang itu-itu lagi'. dan itu bikin saya engga begitu suka ada di sekolah, maksudnya, saya engga begitu suka sekolah disana.

tapi, setelah masa orientasi siswa selesai. dan saya dapet teman sekelas baru, ekskul baru, organisasi baru, saya mulai merasa kehidupan masa SMA saya baru dimulai. ditambah guru dan kakak kelas baru.



lama-lama saya mulai nyaman di sekolah, saya udah lupa tentang junior-high-school-sick saya, saya mulai menikmati.

dan saat itu pula, pertama kalinya saya bergabung dengan JUST -jurnalistik SMAN Tanjungsari. dimana ekskul itu bener-bener ngasih pembelajaran ke saya, bukan cuma tentang jurnalistik, tapi juga tentang bagaimana punya tanggung jawab dan membuat sesuatu.


satu tahun berlalu, penjurusan, saya pilih jurusan IPS. ya menurut lo, manusia kaya saya masuk ipa dan belajar fisika 2 tahun kedepan? apa masih bisa nafas? :| oke itu lebay.

saya masuk kelas 11 IPS 4. kelas yang katanya isinya anak-anak nakal. saya pikir juga begitu, tapi ternyata itu cuma pikiran oranglain. awalnya memang saya dan temen sekelas saya apalagi yang cowo engga akur. tapi..... akhirnya kita beneran bisa jadi temen sekelas yang baik.



saat saya kelas 11, ada pergantian kepengurusan di JUST. saya dan 4 teman saya yang lain jadi kandidat ketua. sayangnya saya kalah 2 suara dibanding teman saya yang terpilih jadi ketua, dan wakilnya juga dipilih laki-laki, sehingga saya jadi sekretaris di organisasinya dan staff redaksi di tim majalahnya.

di tahun ini pula, saya dan beberapa teman saya tergabung dalam kepanitiaan tansartfest. festival seni yang diadakan di sekolah saya. dimana mayoritas panitianya memang anggota JUST, tapi engga menjadikan acara ini adalah acara JUST seperti yang oranglain bilang. meskipun ada sedikit masalah saat itu, tapi acara tetap berjalan baik dan kami berhasil mencetak sejarah dengan mengundang rocket rockers ke SMAN Tanjungsari.




kelas 12, masih berada di kelas yang sama dengan teman yang sama, hanya wali kelas yang berganti dan muncul adik kelas baru. disini saya mulai ngerasa makin akrab sama temen sekelas, sayangnya saya harus pensiun dari JUST dan dipilihlah ketua baru.



try out, ujian sekolah, ujian praktek hingga akhirnya ujian nasional telah dilewati. pengumuman kelulusan pun tiba, alhamdulilllah, kami lulus satu angkatan.

tiba akhirnya saya harus pisah sama sekolah ini. meskipun ada hal engga menyenangkan terjadi disini. tapi mau bagaimanapun sekolah ini terlibat dalam proses pembentukan diri saya hingga jadi seperti ini.

perpisahan, setiap tahun saya melihat satu persatu kakak kelas saya pergi meninggalkan sekolah, dan sekarang tiba giliran saya. saya yang tahun lalu nangis ditinggal angkatan 2012 yang kebanyakan adalah temen-temen main saya, ternyata tahun ini juga ada yang nangis ditinggal angkatan 2013 ini. angkatan yang ujiannya 20 paket. sial.





terlalu banyak hal yang pernah saya alami semasa saya SMA, saya dapet adik-adik baru disini, orangtua baru, pengalaman baru.. dari yang menyenangkan sampai hal yang bikin saya ga mau inget lagi...

ya begitulah singkat cerita masa SMA saya. engga banyak cerita yang bisa saya ceritain karena engga lulus sensor :| intinya itu hal-hal besar yang saya alami semasa sekolah

terimakasih sudah membaca! ah saya udah mahasiswa sekarang :3 jadi junior lagi deh.

4 comments: