#

Mainan baru

Hello!

Mumpung masih punya waktu luang, saya mau nulis lagi.

Ehe.

Masih bahasan tentang resolusi seperti yang udah saya ceritain di postingan sebelumnya, tapi ini tentang salah satu resolusi yang saya buat jelang awal tahun ini.

Itu adalah...

(((jeng jeng jeng jeng))


"Mulai tahun 2015 udah harus bisa koleksi Nendoroid!"

Begitu kira-kira isi twit saya saat orang-orang mulai meributkan tentang resolusi 2015.

Nendoroid itu apa sih? kenapa saya pengen punya yang begitu, ini jawabannya:

Nendoroid (ねん どろ い ど? ) adalah jenis figure dari tokoh anime yang terbuat dari ABS dan PVC , yang dibuat oleh perusahaan Jepang Good Smile Company (tapi ada juga nendoroid yang bajakan dari Cina, so kalo mau beli hati-hati). Nendoroid dimulai pada tahun 2006. Nendoroid biasanya didasarkan dari karakter dari anime , manga atau video game populer dan digunakan baik sebagai barang koleksi dan mainan. Mereka dirancang dengan bentuk chibi, dengan kepala besar dan tubuh yang lebih kecil untuk memberi kesan lucu. Ekspresi mereka dan bagian tubuh lainnya dapat diubah-ubah, sehingga bias membentuk berbagai macam pose dan ekspresi. Kata “Nendoroid” berasal dari kata Jepang untuk tanah liat, Nendo (粘土? ).

Ya pokonya yang wujudnya cebol lucuk dan berupa tokoh anime atau game, itu nendoroid. Nah ini ada contoh si nendoroid itu sendiri.


Itu contoh nendoroid karakter Tsukiko Tsutsukakushi, lucu yak!

Sayangnya saya ga dapet nendoroid dia :( akhirnya saya beli nendoroid lain awal bulan Januari ini, dan baru datang beberapa hari lalu. Saya pengen ngoleksi nendoroid sejak lama, sebenernya, cuma karena dulu saya harus bisa nabung dan ada kebutuhan lain, engga ada tuh yang namanya budget beli mainan, sampai akhirnya saya dapet kerjaan yang bukan kerja sosial seperti biasa, dan yeah akhirnya bisa beli juga!

Nah ini dia nendoroid pertama yang saya beli!
Eits!

Sebelum diceritain nendo yang saya punya, ada sedikit cerita dulu. Jadi ceritanya saya nanya seorang temen yang emang hobi koleksi mainan dan punya link ke toko mainan, engga mau kan ya saya beli mainan bootleg :( soalnya si nendo ini banyak yang jual dibawah 200 ribu rupiah dengan embel-embel "kw super" :)) hati-hati, ya, buat yang mau pada beli. Mending nabung buat beli yang bagus daripada beli yang jelek :(

Padahal nilai yen untuk satu nendoroid bisa sampai 400 ribu rupiah untuk yang paling murah. Tapi tergantung juga kondisinya, apa baru, atau second dari si seller, biasanya ada forum yang menyediakan tempat jual beli figur nendoroid beserta aksesorisnya, jadi lebih memudahkan kolektor buat nyari :D

Oke, lanjut lagi.

Saya disaranin beli di salah satu toko di fesbuk, melipir ke tkp dan akhirnya setelah bingung mau beli yang mana karena tsukiko yang saya mau engga ada, saya memutuskan beli nendoroid Ichika Takatsuki.

Buat yang engga tahu itu tokoh apa, itu dari anime Ano Natsu De Matteru (waiting in summer), karena yang mau saya bahas adalah mainan, jadi review animenya kapan-kapan aja :p

Saya pilih Ichika Takatsuki ini karena dia pakai kacamata.

Udah, gitu aja.

((dikeplak))

Ahh... gomen gomen.. karena waktu itu bingung mau beli yang mana, dan nyari yang karakternya mirip saya tapi ga dapet, ya udah akhirnya beli yang ada kacamatanya aja, biar apa? ya biarin aja, atuh.

Nah, ini sosok dari nendoroid Ichika Takatsuki (photo versi GSC)


Saya beli ini dari tanggal 31 Desember, tapi baru nyampe rumah 2 minggu kemudian karena lupa ada libur sampai tanggal 4 dan JNE ngaret ngirim ke rumah sampe seminggu :( sedih, ya.

Anyway, alasan lain saya pengen ngoleksi nendoroid adalah saya suka liat instagram orang yang post mainan.

Itu

Kesalahan

Besar

Tapi dari kesalahan itu kita bisa dapet pembenaran, alias akhirnya saya jadi beli juga mainan ini.

Seorang teman pernah berkata...

"Lebih baik nyesel beli daripada nyesel gak beli"

Hmm, sebentar, saya lupa mau ngomong apa..

Oh!

Oke, jadi saya juga udah lama hiatus dari kegiatan motret, dan pengen motret lagi tapi engga ada waktu kalau motret model apalagi motret idol, maka saya pilih untuk motret mainan, dan setelah nendo Ichika ini sampai, saya nyoba motret dia di rumah dan besoknya di Unpad Jatinangor. Rumah saya engga ada rumputnya jadi ya mau ga mau nebeng ke rumput tetangga.

Dan ini lah beberapa hasil jepretan saya, maaf belum bagus, hasil motret alakadarnya, sih.










------------------------------------------------------------------------------------------------

Ditta Amelia Saraswati 
Januari 2015

6 comments:

  1. oke dit itu boneka nya mirip banget yah sama....
    sama itu,emang muka nya bisa di rubah rubah gitu ya ?

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. bisa di forum jual beli nendoroid, atau toko-toko mainan :) misal multi toys

      Delete
  3. nendroidnya bagus

    ah, karena saya nggak tahu sama karakternya jadi ya bilang bagus aja
    maklum. penyuka anime mainstream aja

    ReplyDelete