#

My Neighbor


Hello,

It's been a long time since I posted something.

Apa kabar? 

:)

Sekarang udah 2016 aja, ya. Berarti umur blog ini juga hampir 6 tahun, kalau misalnya diibaratkan, blog saya udah mau lulus sekolah dasar. Yang punya blognya juga lagi berusaha nyelesein strata 1-nya kok, mudah-mudahan engga sampe 6 tahun juga kaya SD ya.

Anyway, 

Lama engga ngobrol ya di sini. Kali ini cerita apa yah, ah, gimana kalau cerita sedikit tentang karakter fiksi yang ada di header saya dan foto postingan ini? :D

Jadi karakter ini namanya Totoro (トトロ ) yang berasal dari film produksi Ghibli Studio berjudul My Neighbor Totoro atau Tonari no Totoro dalam judul aslinya ( となりのトトロ )



Inti ceritanya adalah tentang satu keluarga (Ayah, Kakak dan Adik) yang baru saja pindah ke sebuah tempat yang dekat dengan rumah sakit tempat ibu mereka dirawat. Suatu hari Mei, sang adik, melihat sosok kecil yang memiliki telinga seperti kelinci di sekitar halaman, lalu dia mengikuti makhluk itu dan menemukan makhluk sejenis itu dengan ukuran tubuh yang lebih besar dan warna yang berbeda yang dia sebut Totoro (dia pikir raungannya berbunyi 'To-to-ro'). Tapi Mei enggak bisa ngasih liat tuh tempat dia ketemu Totoro, dan Ayahnya bilang bahwa Totoro itu penjaga hutan, dan akan nunjukin diri kalau dia mau. Dan kelanjutannya bisa ditonton sendiri kalau belum tahu :))


Salah satu scene favorit saya adalah saat Mei dan Satsuki, sang kakak, sedang menunggu ayah mereka pulang di sebuah halte bus. Lalu muncul Totoro sedang berdiri di sebelah mereka dengan berpayung daun. 


Speaking of which, saya baru tahu Totoro ini sekitar 2 tahun lalu :( sedih gak sih, masa kecil saya ngapain aja sampe engga tahu soal ini. Jadi, di salah satu grup chat lagi pada bahas anime dan saya bilang engga tahu Ghibli, langsung dibully abis-abisan (eh ini beneran) dan disuruh nonton. Terus malah kecanduan sendiri, semacam poser gak sih? XD
Tapi emang artworknya Ghibli ini bagus, dan karakternya menyenangkan untuk digambar, saya beberapa kali pernah gambar beberapa karakter buatan Ghibli Studio, mungkin akan saya ceritain di postingan lain, biar keliatan rajin gitu nulis lagi.
Dan bulan Oktober lalu, saya dikasih hadiah finger dolls Totoro dan gengnya, lucu banget! Ada Totoro, little Totoro, Catbus, juga Susuwatari semacam spirit yang ada di rumah gitu. Arigatou Watanabe-san for the gift! :D


Dan saya juga akhirnya beli sebuah camera digital Canon karena DSLR saya resmi dipensiunkan. Untuk sekarang sih masih jarang saya pake, karena beli camdig cuma buat kalau lagi iseng mau motret mainan aja :))

Nanti kalau udah coba dipake foto mungkin mau saya tulis reviewnya juga (wacana aja dulu, realisasinya mah gimana nanti :p)



Ah, dan kenapa header blog saya ada karakter saya pakai hoodie Totoro? Jadi dulu sempet ada juga yang kasih saya hadiah hoodie Totoro dan lucu bangeeeeeet, gambarnya dibuatin sama temen saya namanya Fakhri :D In case kalian butuh yang buatin gambar kaya gitu juga, bisa order commission ke dia, coba ngobrol sama orangnya aja via twitter.

Terima kasih loh buat yang masih nyempetin buat mampir ke sini meskipun postingannya engga nambah-nambah sejak tahun lalu >w<

Nanti coba dirajinin lagi ya nulisnya biar engga debuan terus nih.

Sayonara!

No comments:

Post a Comment