#

Twice Love Cinema [Review]

Sejak engga ngidol grup idol jepang dan lokal, saya beralih jadi fans idol korea sejak beberapa tahun kebelakang. Salah satunya Twice, girlband di bawah naungan JYP Entertaintment ini menarik perhatian saya sejak lagu mereka yang berjudul Cheer Up, aaaa fans telat.

Tapi bukan itu poinnya, mereka baru saja rilis MV baru! Judulnya 'What is Love?', yang seru adalah di MV barunya mereka pakai refrensi dari film, sama kaya di MV Cheer Up dulu yang juga pakai konsep film.

Dan beginilah isi dari MV baru Twice...
Di teaser yang sudah dirilis sebelumnya ada mereka bersembilan gantian nonton TV, dan ada masing-masing member menari gerakan dari lagu What Is Love dengan kostum. Tapi belum terlalu keliatan konsepnya bakal gimana.



Member dibagi 3 grup di teaser, yang pertama adalah Dahyun, Nayeon dan Chayeong. Setelah rebutan remote, ada tampilan mereka dance pakai baju kotak-kotak pink di ruangan dengan pattern yang sama.

Grup kedua ada Momo, Jungyeon dan Sana, mereka dance di bawah lampu disko yang adalah scene dari Pulp Fiction, hintnya ada di dancefloornya.



Terakhir ada Jihyo, Tzuyu dan Mina, mereka pakai dress :3 dan videonya terkesan dari film lama.



Teaser terakhir adalah klip selama 30 detik, jadi sebagian lagunya udah kedengeran kaya gimana.

Setelah MV rilis, lagunya sendiri kurang lebih tentang mau belajar tentang cinta. Dari film dan buku :3 kaya yang dinyanyiin Nayeon di awal lagu:

매일같이 영화 속에서나

책 속에서나 드라마 속에서

사랑을 느껴

Um 사랑을 배워


[Every day, in a movie
in a book or in a drama, I feel love
Um- I learn about love]

Di awal mereka cuma rebutan remote, kaya di teaser tapi bersembilan. Terus muncul tampilan Nayeon culun, kirain ini parody dari drama korea, tapi bukan, itu dari The Princess Diaries! :D di akhir, nanti Nayeon jadi cantik kaya Mia Thermopolis (Anne Hathaway) di filmnya. The Princess Diaries dalah sebuah film komedi Amerika Serikat yang diproduksi oleh penyanyi dan aktris Whitney Houston dan disutradarai oleh Garry Marshall. Film ini berdasarkan novel berjudul sama karya Meg Cabot yang bercerita tentang seorang remaja yang menemukan fakta bahwa ia adalah seorang putri bangsawan. Anne Hathaway mengawali debut kariernya sebagai aktris di film ini, berperan sebagai tokoh utama Mia Thermopolis, beradu akting dengan Julie Andrews sebagai Ratu Clarisse Renaldi, Heather Matarazzo sebagai Lilly Moscovitz, Héctor Elizondo sebagai Joseph, and Robert Schwartzmanas sebagai Michael. Film ini dirilis di Amerika Utara pada tanggal 3 Agustus 2001.



Disambung dengan Jungyeon ambil bagian dari film Ghost, dia jadi Molly (Demi Moore), dan yang jadi Sam adalah Sana :)) ngeselin abis Sana.



Ghost (1990) adalah film Amerika romantis fantasi yang dibintangi Patrick Swayze, Demi Moore, Tony Goldwyn, dan Whoopi Goldberg. Itu ditulis oleh Bruce Joel Rubin dan disutradarai oleh Jerry Zucker. Cerita berpusat pada Molly (Moore) dan hantu kekasihnya dibunuh (Swayze), yang mencoba untuk menyelamatkannya meskipun sudah bukan manusia lagi.

Film ini dinominasikan untuk lima Academy Awards, termasuk Best Picture, Best Score dan Best Editing Film. Ia memenangkan penghargaan untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk Goldberg dan Best Original Screenplay. Swayze dan Moore keduanya menerima nominasi penghargaan Golden Globe untuk penampilan mereka, sementara Goldberg memenangkan BAFTA, Golden Globe, dan Saturnus Awards di samping Oscar.


Sementara itu Mina dapet scene dari film Le Boum, film komedi dari Prancis. Ini salah satu yang paling susah buat saya, soalnya bentuk headphonenya mirip sama yang di 13 Reasons Why :p


Sana setelah jadi hantu Sam di scene sebelumnya, dia dapet dancing scene dari film Pulp Fiction. Sana jadi Mia Wallace. Pulp Fiction adalah sebuah film tahun 1994 karya sutradara Quentin Tarantino, yang menulis naskah cerita film tersebut bersama Roger Avary. Sebagai sebuah film drama kriminal dengan alur cerita yang non-linear, film tersebut terkenal karena dialog-dialognya yang menggunakan kata-kata yang unik, humor dan kekerasan yang ironis, dan masuknya berbagai referensi film dan pop culture.


Tzuyu yang sebelumnya jadi Vincent Vega berubah jadi Juliet dari film Romeo Juliet (1996) dan Jungyeon jadi Romeonya.


Jihyo dapet salah satu film romance sedih dari Jepang, Love Letter (1995), film ini juga dipakai di MV Cheer Up, Mina dan Jihyo sama-sama jadi Hiroko. Jungyeon the best Oppa.

Film ini bercerita tentang Watanabe Hiroko, yang harus kehilangan kekasihnya dua tahun lalu akibat kecelakaan pada saat pendakian gunung. Meskipun sudah dua tahun berlalu, Hiroko masih belum bisa melupakan kekasihnya yang bernama Fujii Itsuki tersebut. Setelah upacara peringatan kematian Fujii, ia mampir ke rumah orang tua dari mendiang kekasihnya tersebut dan melihat album kenangan Fujii semasa SMP. Hiroko lalu mencari alamat rumah Fujii yang dulu di album kenangan tersebut, dan mengirim sebuah surat berisikan kalimat “dear Fujii Itsuki, apa kabar? Aku baik-baik saja” ke alamat tersebut. Tapi surat yang dikirimnya tersebut ternyata mendapat balasan dari seseorang yang bernama Fujii Itsuki. 



Momo dapet role jadi Mia dari La La Land lengkap dengan Tzuyu jadi Sebastian juga scene mereka nari yang khas dari filmnya. Anyway Momo doing La La Land, is she become Momoland? OK.


Dahyun, entah karena ini sponsor, jadi diselipin di MV, dia dapet scene Acuvue Commercial, Acuvue sendiri adalah brand softlens yang beberapa waktu lalu iklannya juga dibintangi Twice.



Film terakhir adalah film Léon; The Professional! Chaeyong jadi Matilda, juga parody-in Marilyn Monroe dan Charlie Chaplin. gmz

Léon: The Professional adalah sebuah film thriller Perancis berbahasa Inggris yang dirilis pada tahun 1994. Film yang ditulis dan disutradai oleh Luc Besson ini dibintangi oleh Jean RenoGary OldmanDanny Aiello, dan sebagai debut layar lebar Natalie Portman



Iya, Léonnya Dahyun. 


Overall, MV yang ini cukup menyenangkan dengan tebak-tebakan filmnya, tapi lagunya sendiri pun menyenangkan buat looping seharian. Ada film kesukaan kamu gak di sini?



-----------------------------------------------

Ditta Amelia Saraswati
April 2018.


2 comments:

  1. Kak Dita, kyknya reference nya Dahyun itu Out of The Dark si Stephen Chow deh #CMIIW

    ReplyDelete
  2. Anyway review yg bagus kak nice info, gonna watch all those movies soon

    ReplyDelete